Kuliah Kerja Nyata (KKN) kembali dilaksanakan Sekolah Tinggi Olahraga dan Kesehatan Bina Guna tahun 2021 ini. Pelepasan pesertanya telah berlangsung, Senin, 02 Agustus 2021 pada hari ini. Program yang menyasar 39 lokasi ini tak hanya sebagai rutinitas tahunan, tetapi juga sebagai salah satu upaya membentuk lulusan yang tanggap terhadap masyarakat sekitar.

Ketua Sekolah Tinggi Olahraga dan Kesehatan Bina Guna, dr. Hj. Liliana Puspa Sari, S.Pd., M.Kes.., menjelaskan program ini merupakan salah satu mata kuliah wajib bagi mahasiswa. Tujuannya, untuk memberikan pengalaman belajar kepada mahasiswa melalui keterlibatan secara langsung di masyarakat.

Peserta KKN, sambung ketua LPPM Alan Alfiansyah Putra Karo Karo, S.Pd., M.Pd., sebanyak 167 mahasiswa dengan menyasar 39 lokasi yang tersebar di 21 kabupaten dan kota di provinsi Sumatera Utara “Sebaran mahasiswa untuk masing-masing desa bervariasi, rentangannya antara 1 sampai 8 orang. Mereka akan mengikuti KKN satu setengah bulan,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Ketua I Sekolah Tinggi Olahraga dan Kesehatan Bina Guna, Boby Helmi, S.Pd., M.Pd., mengatakan KKN ini menjadi salah satu aplikasi Tri Dharma Perguruan Tinggi. Mahasiswa diharapkan tak hanya mampu melihat masalah di masyarakat, tetapi juga bisa memberikan solusi terhadap masalah yang dilihat.

Acara Pelepasan ini juga dihadiri juga oleh Bapak Benny Aprial. M, S.Pd., M.Pd., sebagai Ketua Bidang Pengabdian Kepada Masyarakat Sekolah Tinggi Olahraga dan Kesehatan Bina Guna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *